Verifikasi Faktual, KPU datangi Kantor PKS Jombang

PKS Jombang –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang  pada Selasa, 30 Januari 2018 melaksanakan verifikasi faktual terhadap Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Jombang. Verifikasi dilakukan di Kantor DPD PKS Jombang, Jalan Setia Budi No. 31 Jombnag, mulai pukul 09.00 s.d. 10.00 WIB.

Rombongan KPU Kabupaten Jombang dipimpin oleh Muhaimin Shofi selaku Ketua, diikuti  4 komisioner KPU lainnya yakni Moch. Fathoni, Athoillah, Abdul Wadud Burhan Abadi, dan Dja’far. Turut hadir pula Ketua Bawaslu Jombang Nur Khasanuri.

Berkas administrasi yang diteliti antara lain SK Kepengurusan, Surat Domisili, Rekening Bank, Kartu Tanda Anggota, dan lain-lain.

PKS Jombang dalam kesempatan tersebut menghadirkan seluruh pengurus DPD sejumlah 12 orang, dimana 4 orang (36%) diantaranya adalah perempuan. Jumlah ini telah melampaui ketentuan KPU tentang keterwakilan perempuan sejumlah 30%.

Didik Darmadi, Sekretaris Umum DPD PKS Jombang, menyampaikan bahwa semua proses verifikasi berjalan lancar. “Semua berkas administrasi dinyatakan sah dan seluruh pengurus yang hadir dinyatakan sesuai. Jadi dengan demikian DPD PKS Jombang  yakin akan dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) oleh KPU,” ujar Didik.

Selanjutnya KPU akan melanjutkan verifikasi faktual dengan melakukan verifikasi keanggotaan yang rencananya akan dilakukan antara tanggal 30 Januari s/d 1 Februari. “InsyaAllah kami juga sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk dapat mengikuti verifikasi faktual yang juga dimulai hari ini. Kami optimis semua dapat lolos.” kata Irwan. (ZA)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*